(021) 2962 95890811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

5 Fakta Menarik Kayu Palet, Jati Belanda. Bukan dari Belanda!

31 Mei 2022

Banyak sekali jenis kayu yang dapat dijadikan bahan baku pembuatan pallet, salah satu yang cukup banyak digunakan ialah kayu jati Belanda. Jenis kayu ini terbilang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari banyaknya kayu jenis ini di pasaran, sehingga sangat mudah ditemukan.

Dari namanya saja mungkin Anda berpikir bahwa kayu satu ini merupakan kerabat dekat dari dari kayu jati. Padahal, informasi tersebut kurang tepat. Selain itu, ada beberapa fakta lainnya seputar kayu ini yang mungkin belum Anda ketahui. Mari kita simak bersama informasi dibawah ini! 

5 Fakta Menarik Kayu Jati Belanda

1. Bukan Berasal Dari Belanda

Asal usul nama dengan embel- embel negara Belanda sendiri berasal dari sifatnya yang sering merupakan kayu impor dari luar negeri. Karena asumsi orang zaman dulu yang sering mengasosiasikan luar negeri dengan Belanda, padahal ada juga kayu jati yang berasal dari Jerman dan Jepang.

2. Kayu Jati Belanda Bukan Kayu Jati

Kayu ini bukan merupakan kayu jati asli, melainkan kayu pinus atau pinewood. Kayu jenis ini sering digunakan sebagai kayu palet atau kayu kemas untuk mengemas barang impor dari Eropa. Karena bukan kayu jati asli, harga kayu pinus tidak semahal kayu jati asli.

3. Kayu Jati Belanda Punya Banyak Nama Julukan

Kayu jati Belanda bukan nama satu-satunya yang disematkan pada kayu satu ini. Nama yang cukup lazim untuk kayu ini adalah kayu palet atau eks palet. Tak hanya itu, kayu pinus ini juga sering disebut dengan kayu jati Londo yang merupakan istilah Jawa untuk kata Belanda.

4. Karakteristik yang Khas

Sama seperti kayu kaso yang cukup populer, kayu jati belanda ini mudah dikenal. yaitu: bobot yang ringan, warna cerah seperti kuning muda atau krem kayu, punya serat yang halus, serta teksturnya yang tidak padat dan mudah dibentuk.

5. Punya ketahanan yang baik

Kayu jati Belanda yang terlihat kering dan ringan ternyata memiliki daya tahan yang baik. Walaupun tidak sekuat kayu jati asli, kayu jati Belanda cukup kuat digunakan sebagai bahan perabot dengan karakteristik anti-shock, yaitu resisten terhadap benturan dan kerusakan yang terjadi akibat kontak keras.

Semoga penjelasan diatas menjadi pengetahuan baru bagi Anda tentang salah satu jenis kayu yang biasa digunakan untuk pembuatan pallet kayu. Jika anda membutuhkan pallet kayu berkualitas dengan harga terjangkau, silahkan hubungi kami di layanan Customer Service. Customer Service kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami. 

palet kayu, palet ekspor, pallet kayu ekspor, perusahaan pallet kayu, pabrik palet kayu, jual palet kayu, jual pallet kayu, palet, pallet, pallet kayu, harga palet kayu, harga pallet kayu, ukuran pallet kayu, palet kayu murah, jual palet kayu murah, harga pallet, Epal, palet ispm, wooden pallet, palet kayu harga, harga kayu palet per meter, ukuran standar pallet kayu

WhatsApp Logo