021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

5 Kriteria Pallet Berkualitas yang Harus Diperhatikan

22 Januari 2024

Apakah Anda masih belum familiar dengan pallet dan kegunaannya? Pada dasarnya, terdapat 5 kriteria yang dapat menentukan apakah sebuah pallet layak digunakan atau tidak. Apa saja kriteria tersebut? Mari kita simak dalam pembahasan artikel kali ini

5 Kriteria Pallet Yang Harus Diperhatikan Sebelum Digunakan

1. Kekuatan

Aspek ini adalah kapasitas daya angkut saat pengiriman serta saat disimpan di dalam gudang. Penjual pallet berkualitas akan merancang pallet yang kuat dan mampu dibebankan berat muatan yang sudah ditentukan.

2. Kekokohan

Perlu diperhatikan apakah pallet tersebut dapat  menahan perubahan bentuk pallet saat diberi beban muatan. Terkadang pallet tidak akan rusak saat diberi beban, namun kurang kokoh untuk melindungi produk atau mencegah penanganan yang tepat.

Banyak penjual pallet yang dapat Anda temukan di pasaran. Pallet yang dijualkan juga dapat menampung berat. Namun, pallet tersebut terkadang memiliki titik tekanan yang dapat menyebabkan kerusakan bungkus pak dan produk itu sendiri.

Ketika Anda membeli pallet tipis dari penjual pallet demi menghemat pengeluaran, maka Anda malah harus mengeluarkan uang dengan membeli bahan tambahan untuk membuat pallet tersebut kokoh kembali.

3. Ketahanan

Ketahanan berarti kemampuan pallet tersebut untuk bisa lolos dari segala hal atau masalah yang dapat terjadi saat proses pengiriman dan penanganan saat sudah sampai. Jika pallet tersebut tidak untuk dikembalikan, maka Anda hanya membutuhkan pallet yang tahan untuk sekali perjalanan.

Lain halnya dengan pallet yang dikembalikan, Anda harus memastikan benda tersebut dapat tahan dalam beberapa kali perjalanan yang akan menguntungkan Anda secara ekonomis.

4. Kegunaan

Kegunaan adalah kesesuaian antara pallet dengan alat-alat pengemasan dan material handling. Sebagai contoh, Anda membayar lebih untuk memotong takik pada stringer pallet. Efeknya, kekuatannya berkurang setengah namun forklift dapat masuk melalui pinggirnya. Selain itu, berat dan keamanan terhadap api juga termasuk dalam aspek ini.

5. Harga

Harga adalah kriteria yang paling penting dan menjadi bahan pertimbangan yang paling utama dibanding faktor lainnya. Oleh karena itu, penjual pallet dapat merancang produk yang terlihat ekonomis namun tetap berharga mahal saat sudah digunakan.

Yang dapat Anda lakukan adalah mencari penjual pallet yang terpercaya. Anda juga dapat menyeimbangkan harga pallet dengan keempat kriteria lainnya yang telah disebutkan diatas. Keseimbangan harga dengan penghematan yang memungkinkan dalam hal pengemasan dan material handling juga harus Anda pertimbangkan.

Seperti yang sudah dituliskan kelima hal ini berpengaruh satu sama lain dan ketika Anda mengoptimalkan satu aspek saja, lainnya juga akan terkena dampaknya. Oleh karena itu ketika Anda sedang mencari supplier pallet, Anda harus memperhatikan apakah supplier bidikan Anda bisa menyeimbangkan kelima hal ini dalam produknya, seperti Master Pallet. Temukan pallet berkualitas dengan harga terjangkau di layanan Customer Service kami. Kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami.

pabrik pallet kayu, harga pasaran palet kayu, harga kayu palet per batang, tempat jual pallet kayu, harga pallet kayu, palet kayu murahjual palet kayu murahpallet kayu terdekat, harga pallet kayupalet kayu harga, jual beli palet kayuPallet Kayu Baru, jual kayu packing terdekat, paletpalletpallet kayuharga palet kayuharga pallet kayuukuran pallet kayu

WhatsApp Logo