021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Alasan memilih Pallet Plastik Daripada Pallet Kayu

5 Januari 2024

Pallet merupakan atau berupa alas beban barang yang berfungsi untuk menahan beban berat yang akan disimpan atau didistribusikan ekspor impor ke berbagai manca negara dan juga pallet berfungsi mempermudah perpindahan barang dengan ukuran yang besar maupun berat.

Pallet dengan bahan kayu adalah pallet yang umum digunakan industri manufaktur dan logistik. Selain murah, dapat digunakan kembali dan diperbaiki merupakan bahan yang umum saat ini. Sayangnya, pallet dengan bahan kayu cenderung berat dan mudah patah, sehingga perlu dilakukan perbaikan secara teratur. Pallet berbahan kayu juga sulit dibersihkan karena permukaannya tidak teratur dan memiliki risiko tinggi kutu dan kontaminasi saat lembab.

1. Tahan lama

Pallet berbahan plastik lebih tahan lama dan banting dibandingkan pallet berbahan kayu ketika digunakan pada saat pengiriman yang terus menerus. Pallet plastik ini sangat ideal untuk mengangkut barang berat selama pengiriman dan dipindahkan melalui forklift dilingkungan pergudang dan juga pallet plastik juga lebih tahan cuaca saat pengiriman dibandingkan pallet kayu

2. Hemat biaya

Pallet plastik mempunyai berat lebih ringan dari pallet kayu sehingga  tarif angkut lebih rendah saat pengiriman melalui darat, laut atau udara. Selain itu, pallet kayu lebih mudah dalam penumpukan dan lebih stabil karena mempunyai kaki yang dapat ditumpuk pada pallet lainnya sehingga lebih memudahkan dalam penyimpanan di gudang sehingga lebih hemat tempat.

Biasanya pallet plastik memiliki biaya awal yang lebih tinggi, tetapi biaya per perjalanan palet plastik sering jauh lebih rendah karena lebih ringan dan perkembangan pallet berbahan plastik terus berkembang sehingga pallet plastik akan lebih ringan dan kuat nantinya

3. Higienis

Pallet plastik tidak menyerap uap air tidak seperti pallet kayu yang menyerap air sehingga ada kemungkinan bahan menjadi busuk atau rapuh. Pallet plastik dibuat dalam satu bagian padat tanpa sambungan sehingga lebih mudah dibersihkan saat akan digunakan kembali. Pallet plastik sangat cocok untuk industri dengan persyaratan peraturan dan kebersihan seperti farmasi dan makanan dan minuman.

4. Ramah lingkungan

Pallet plastik saat ini lebih ramah lingkungan dibandingkan palet kayu karena pallet plastik menggunakan plastik daur ulang sehingga tidak akan menjadi limbah. Sedangkan pallet kayu saat ini mulai ditinggalkan karena selain bahan baku kayu semakin susah dan mahal dan selain itu tidak merusak lingkungan dengan menebang pohon sebagai bahan baku.

5. Aman untuk semua orang

Pallet plastik tidak memiliki titik-titik lemah tidak seperti kayu karena dibuat dalam bentuk solid. Dengan begitu, pallet plastik mempunyai risiko kecil kegagalan karena beban berat. Pallet plastik menghilangkan paku, serpihan, dan papan yang rusak. Ini berarti bahwa barang berharga Anda lebih kecil kemungkinannya rusak dan karyawan Anda memiliki lingkungan kerja yang lebih aman.

Berikut penjelasan tentang fungsi pallet. Semoga penjelasan tadi bisa membantu anda yang sedang mencari dan menentukan beban yang bisa dimuat oleh pallet plastik. Jika anda masih memiliki pertanyaan, anda dapat menghubungi kami di layanan Customer ServiceCustomer Service kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami.

palet kayu, palet ekspor, pallet kayu ekspor, perusahaan pallet kayu, pabrik palet kayu, jual palet kayu, jual pallet kayu, palet, pallet, pallet kayu, harga palet kayu, harga pallet kayu, ukuran pallet kayu, palet kayu murah, jual palet kayu murah, harga pallet, Epal, palet ispm, wooden pallet, palet kayu harga, harga kayu palet per meter, ukuran standar pallet kayu

WhatsApp Logo