021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Berbagai Pilihan Harga Pallet Berdasarkan Jenisnya

19 Februari 2024

Plastik dan kayu adalah jenis pallet yang populer dan mendominasi pasar. Namun sebenarnya ada beberapa jenis dengan harga pallet yang berbeda-beda juga. Lalu apa saja jenis pallet lainnya serta harganya? Berikut ini penjelasannya.

- Kayu

Meskipun sudah banyak sekali pallet plastik yang beredar, pallet kayu tetap jadi pilihan yang populer. Untuk pallet berukuran sekitar 120×100 cm, harga pallet dengan kayu baru kurang lebih berkisar Rp120,000,00 hingga Rp150,000,00. Sedangkan untuk pallet block kokoh yang dirancang untuk menahan beban, maka harganya dapat mencapai Rp 200,000,00 atau lebih.

Harga pallet kayu daur ulang yang kedua kali dengan ukuran yang sama berharga sekitar Rp 60,000,00 hingga Rp 90,000,00. Daur ulang pertama kali biasanya memiliki rentang harga antara Rp90,000,00 hingga Rp 100,000,00.

– Plastik

Rentang harga pallet plastik dapat dimulai dari Rp 140,000,00 (untuk tipe termurah yang sekali pakai saja dan dalam jumlah yang banyak) hingga satu juta rupiah, dan bahkan satu setengah juta rupiah untuk pallet yang sangat awet, kokoh, dan tahan lama.

Jika Anda merawat pallet plastik dengan baik, pallet tersebut akan dapat Anda gunakan dalam waktu yang lama dan mengeluarkan biaya yang sedikit setiap perjalanan. Harganya memang lebih mahal daripada pallet kayu, saingan utamanya, namun Anda sebenarnya berinvestasi dengan pallet plastik.

Jika pallet Anda tahan lama, maka pelayanan yang diberikan oleh benda tersebut akan melebihi harga awalnya. Namun bila Anda tidak memiliki anggaran yang banyak, maka plastik daur ulang dapat menjadi pilihan yang tepat.

– Metal

Yang termasuk pallet metal adalah baja, stainless steel, dan aluminium yang lebih mahal. Pallet ini digunakan untuk perusahaan atau industri yang membutuhkan kebersihan seperti lingkungan tempat produksi makanan.

Pallet aluminium dan stainless steel dapat berharga hingga dua atau tiga juta rupiah (bahkan bisa lebih). Harga pallet untuk metal lainnya akan dilihat dari berat bahan tersebut. Misalnya, baja yang tipis atau lebih ringan (atau pallet mesh) akan memiliki harga yang lebih murah dan seharga dengan pallet plastik.

– Kertas

Bahan ini sering dicari oleh karena kebersihan, keringanan, dan kemudahan daur ulangnya. Selain itu, harganya juga termasuk rendah, hanya sedikit lebih mahal daripada pallet kayu sekali pakai. Pallet kertas juga sangat mudah untuk dimodifikasi dan dibuat sesuai pesanan pembeli.

– Kayu komposit (presswood)

Pallet presswood atau komposit juga memiliki harga yang kurang lebih dengan pallet kayu. Keuntungannya adalah pallet ini tidak perlu dipanaskan untuk pengiriman internasional. Anda juga dapat menumpuknya dengan mudah.

Selain itu, pallet komposit juga tersedia dalam ukuran yang bermacam-macam, termasuk pallet ukuran seperempat atau setengah. Harga pallet presswood ukuran 120×100 cm dapat kurang dari Rp 100,000,00.

Demikian informasi mengenai harga pallet berdasarkan jenisnya yang beragam. Anda bisa menelusuri website kami untuk menemukan berbagai informasi menarik terkait pallet dan dunia logistik lainnya. Jika anda masih memiliki pertanyaan, anda dapat menghubungi kami di layanan Customer Service. Customer Service kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami.

grid medium duty pallet, harga pallet plastik baru, pabrik palet plastik, supplier pallet plastik, harga pallet plastik, palet plastik, pallet plastik harga, jenis pallet plastik, heavy duty pallet, heavy duty plastic pallets, grid light duty pallet, pallet plastik baru, ukuran pallet plastik standar, pallet plastik 1100x1100x120mm, pallet plastik, harga palet plastik, pabrik pallet plastik, jual pallet plastik terdekat, ukuran standar pallet plastik

WhatsApp Logo