021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Indonesia Pengekspor Kayu Nomor Satu Di Dunia? Tapi Kok….

11 Desember 2023

Sebagai produsen kayu terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk mendapatkan penghasilan dari sumber daya alam yang satu ini. Dilansir dari UN Comtrade (salah satu Lembaga PBB), nilai ekspor kayu ringan Indonesia ke Republik Rakyat Tiongkok mencapai nilai 244,46 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 31 triliun rupiah. Sangat mengejutkan bukan?

Apa saja sih Hasil Olahan Kayu yang Diekspor dari Indonesia?

Hasil olahan kayu ini dapat ditemukan di kehidupan keseharian kita salah satunya yaitu palet kayu. Pallet adalah olahan kayu yang didesain dengan struktur datar serta memiliki kekuatan untuk menahan beban yang diangkut oleh hand pallet. Kegunaan utama pallet biasanya digunakan pada bidang industri seperti racking untuk berbagai macam jenis barang seperti beras. Selain itu, pallet juga dapat digunakan sebagai tatakan ranjang, panggung, hingga untuk keperluan interior seperti rak bunga dari palet kayu. Ukuran palet kayu memiliki ragam jenis, bentuk, dan ukuran seperti 2 ways entry dan 4 ways entry yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna pallet. Selain pallet kayu, banyak juga yang sudah beralih menggunakan pallet plastik karena lebih tahan lama sehingga ramah lingkungan serta tidak memerlukan pemeliharaan khusus untuk pallet plastik ini.

Lalu, bagaimana cara menemukan harga pallet plastik dan kayu yang murah?

Master Pallet hadir untuk memberikan solusi harga termurah dengan pengiriman di hari yang sama. Dengan hasil produksi yang mencapai 20 ribu pallet setiap bulannya untuk kebutuhan lokal dan ekspor lengkap dengan ISPM-15 bersetifikat Heat Treatment (HT) dan Fumigasi (MB), Master Pallet telah terpercaya untuk menyediakan kualitas terbaik dengan permintaan kuantitas yang banyak sekalipun. Kami menyediakan pallet kayu dan plastik baru, bekas, rekondisi, serta sewa palet. Produk kami meliputi:

Pallet Kayu:

  • Pallet Kayu
  • Pallet Rekondisi
  • Pallet Berstandar Ekspor (Bersertifikasi ISPM-15 HT atau MB)
  • Pallet Custom dengan ukuran yang diinginkan

Pallet Plastik:

  • Pallet Plastik Medium Weight
  • Pallet Plastik Heavy Weight
  • Pallet Plastik Daur Ulang Berstandar Food Grade (dengan jaminan tidak berbau dan ramah lingkungan)
WhatsApp Logo