021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Inspirasi Kerajinan Pallet yang Mudah Dicoba

29 Januari 2024

Bagi Anda yang sering mengirim atau menerima paket ukuran besar, kayu pallet mungkin adalah material yang sering dijumpai. Kayu pallet digunakan sebagai pengemas agar barang terlindung dan mudah untuk diangkat serta ditata dengan forklift. Kayu pallet umumnya dibuat dari berbagai jenis kayu, baik kayu keras maupun kayu lunak. Oleh karena itu mungkin Anda akan mendapati pallet dari kayu oak, pinus, hingga sengon albasia. Selain kegunaannya sebagai alat kemas, di balik penampilannya yang simpel, kayu pallet juga dapat Anda gunakan sebagai material kerajinan peralatan rumah tangga. 

Kayu pallet yang sering digunakan sebagai material kerajinan umumnya adalah kayu pinus. Secara lokal, mungkin kayu ini lebih dikenal sebagai jati Belanda. Kayu pinus dikenal awet, kuat, dan tidak mudah dihinggapi rayap. Dari sisi pengolahan, kayu pinus termasuk kayu lunak, sehingga mudah dibentuk. Dari semua sifat tersebut, maka tidak heran jika pallet kayu pinus menjadi pilihan utama sebagai material kerajinan kayu pallet. Lantas apa saja yang bisa dibuat dengan kayu pallet? Mari simak inspirasi berikut.

5 Kerajinan Pallet yang dapat Anda coba!

1. Flower box

Flower box atau kotak bunga adalah kerajinan kayu palet yang dapat Anda coba kerjakan dengan mudah. Kotak bunga kayu palet akan memberi kesan rustic, khususnya bila Anda dapat menggunakan pallet kayu kasar atau yang telah lama terpapar cuaca. Namun jika Anda ingin kesan rapi dan modern, kayu pallet pinus yang telah diketam halus dapat menjadi pilihan. Anda dapat meletakan flower box di dalam atau di luar rumah.

2. Kursi kayu pallet

Ada berbagai tipe kursi yang dapat Anda coba buat dengan kayu pallet. Model kursi kayu palet yang paling sederhana adalah kursi jenis stool. Anda dapat membuatnya dengan menumpuk kotak pallet ukuran kecil dan memberinya alas duduk. Anda dapat pula membuat kursi ruang tamu atau bangku untuk bersantai yang tentunya membutuhkan lebih banyak kayu pallet.

3. Rak kayu pallet

Rak kayu pallet bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan. Anda dapat menggunakannya sebagai wadah untuk menampung pernak-pernik kesayangan sekaligus sebagai salah satu focal point yang menarik di ruang tamu yang tidak kalah dengan wall art Anda. Ingin membuat rak kayu pallet untuk rak buku? Tentu bisa. Yang penting, pastikan rak kayu pallet disandarkan pada dinding sehingga distribusi bebannya merata sehingga lebih kokoh untuk menampung buku.

4. Meja kopi

Meja kopi dari kayu pallet akan menambah kesan santai dan hangat di ruang keluarga atau ruang tamu Anda. Pasangkan dengan kursi kayu pallet atau dengan kursi yang telah ada di ruang tamu sebelumnya, karena meja kopi dapat luwes disandingkan dengan berbagai tipe kursi atau sofa di ruang tamu.

Semoga penjelasan diatas menjadi pengetahuan baru bagi Anda tentang berbagai macam kerajinan pallet kayu yang bisa Anda kreasikan sendiri. Jika anda membutuhkan pallet kayu berkualitas dengan harga terjangkau, silahkan hubungi kami di layanan Customer Service. Customer Service kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami.

palet, pallet, pallet kayu, harga palet kayu, harga pallet kayu, ukuran pallet kayu, palet kayu murah, jual palet kayu murah, pallet kayu terdekat, pabrik pallet kayu, harga pasaran palet kayu, harga kayu palet per batang, tempat jual pallet kayu, harga pallet kayu, palet kayu harga, jual beli palet kayu, Pallet Kayu Baru, jual kayu packing terdekat

WhatsApp Logo