021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Mau Pallet Plastik Tahan Lama? Simak 4 Cara Dibawah Ini!

6 April 2023

Sekarang ini banyak industri yang menggunakan pallet plastik untuk berbagai kebutuhan, terutama yang berkaitan dengan kegiatan operasional di pergudangan. Pallet plastik sering digunakan karena memiliki ketahanan yang bagus, kokoh, dan mudah dibersihkan.

Namun meskipun dikenal sebagai pallet yang memiliki kualitas baik dan tahan lama, perlu kita sadari bahwa semua barang buatan manusia rentan mengalami kerusakan atau penyusutan. Sama hal nya dengan pallet plastik, oleh karena itu pallet plastik perlu mendapatkan perawatan yang baik supaya tidak terjadi hal-hal yang dapat menyebabkan pallet tidak dapat digunakan kembali.

Berikut melalui artikel ini Master Pallet akan memberikan informasi seputar cara merawat pallet plastik, diantaranya:

1. Pilih Pallet Plastik sesuai Spesifikasi Kebutuhan Anda

Sekilas memang bentuk semua pallet plastik terlihat sama saja, namun sebenarnya terdapat perbedaan dari segi ukuran, lubang, dan hal lainnya. Contohnya jika Anda ingin pallet yang hanya digunakan untuk kegiatan ekspor-impor, pallet plastik one way adalah pilihan yang tepat.

2. Simpan Pallet di Tempat yang Tepat

Hindari meletakkan pallet plastik di tempat terbuka yang dapat terpapar sinar matahari atau hujan secara langsung, karena pallet tersebut menjadi lebih mudah rapuh sehingga ketahanannya dapat berkurang. Anda dapat meletakannya di tempat tertutup atau minimal memberikan penutup pada pallet jika terpaksa perlu meletakkan nya tempat terbuka.

3. Berikan Pelatihan bagi Tenaga Gudang & Forklift

Tingkatkan prosedur penanganan keselamatan yang benar pada pallet kepada tenaga gudang dan forklift perusahaan Anda dengan memberikan pelatihan yang tepat secara berkala untuk mengurangi resiko kerusakan pallet.

4. Operator Forklift yang Sudah Berlisensi

Seperti yang kita tahu tuas forklift yang terbuat dari besi akan selalu bersinggungan dengan pallet plastik. Oleh karena itu, mempunyai operator forklift yang handal tentu akan sangat membantu dalam meminimalisir kerusakan pallet. Semakin handal seorang operator, semakin kecil risiko kerusakan pada pallet.

Semoga penjelasan diatas menjadi solusi bagi perusahaan Anda yang ingin pallet plastik nya tahan lama dalam jangka panjang. Jika anda membutuhkan pallet plastik yang berkualitas dengan harga terjangkau, silahkan hubungi kami di layanan Customer Service. Customer Service kami akan dengan senang hati membantu kebutuhan Pallet Anda, karena kepuasan Anda adalah prioritas kami.

harga pallet plastik, pallet plastik baru, ukuran pallet plastik standar, pallet plastik 1100x1100x120mm, pallet plastik, harga palet plastik, pabrik pallet plastik, jual pallet plastik terdekat, ukuran standar pallet plastik, palet plastik, pallet plastik harga, jenis pallet plastik, heavy duty pallet, heavy duty plastic pallets, grid light duty pallet, grid medium duty pallet, harga pallet plastik baru, pabrik palet plastik, supplier pallet plastik

WhatsApp Logo