021397024560811 1199 104
Master Pallet, Industrial Packaging Solution

Mengapa Harga Pallet Plastik Baru & Second Berbeda?

19 Januari 2024

Harga pallet kini bisa dijumpai dengan sangat bervariasi. Ada banyak faktor yang memengaruhi harga dari sebuah pallet. Faktor-faktor seperti nama merek, kualitas, umur, hingga tingkat permintaan menjadi alasan mengapa pallet plastik memiliki harga yang sangat bervariasi setiap saat.

Namun tentu saja itu semua bukan selalu menjadi penentu dari harga alat ini. Faktor penentu dari perbedaan harga ini terletak di masa pakainya, artinya masih baru atau sudah bekas. Pallet baru tentu saja lebih mahal daripada pallet bekas dan inilah yang paling membedakan.

Harga Pallet dengan Kondisi Baru

Harga Pallet baru memiliki harga yang relatif mahal ketimbang pallet bekas. Bahkan perbedaan harganya hingga 2 atau 3 kali lipat. Ada banyak alasan mengapa pallet baru memiliki harga yang tinggi. Tentu saja pallet baru ini berasal dari luar negeri atau pallet dalam negeri.

Kualitas pallet baru jelas lebih unggul. Selain karena masih kuat dalam segi efisiensi. Tingkat kerusakan pallet baru juga terbilang sangat minim. Bahkan jika ini merupakan merek terkenal, harganya bisa jauh diatas pallet dalam negeri meskipun masih baru. Kualitas adalah salah satu faktor yang sangat penting.

Harga Pallet Bekas dengan Kondisi Bekas

Harga pallet bekas biasanya dipengaruhi oleh permintaan yang tinggi dari konsumen sehingga menyebabkan kelangkaan. Disisi lain, beberapa pallet masih digunakan oleh pihak lain ataupun belum dikeluarkan oleh produsen yang semakin menjadikan pallet langka. Karena itulah harganya juga meningkat.

Sebagian orang memang lebih memilih pallet bekas karena harganya yang relatif murah. Namun meski murah kualitasnya juga masih baik dan kokoh. Apalagi jika pallet dari merek tertentu yang sudah terjamin kualitasnya, maka pallet bekas pun juga tidak akan menjadi masalah yang serius.

pabrik pallet plastik, jual pallet plastik terdekat, ukuran standar pallet plastik, palet plastik, pallet plastik harga, jenis pallet plastik, heavy duty pallet, heavy duty plastic pallets, grid light duty pallet, grid medium duty pallet, harga pallet plastik baru, pabrik palet plastik, supplier pallet plastik, harga pallet plastik, pallet plastik baru, ukuran pallet plastik standar, pallet plastik 1100x1100x120mm, pallet plastik, harga palet plastik, ukuran pallet kayu, jual palet kayu, palet plastik, jual kayu palet terdekat, kayu palet, sewa hand pallet, sewa pallet plastik, jual beli palet bekas, palet,palet kayu,pallet kayu,pallet plastik,harga pallet plastik, pallet plastik bekas, harga palet, harga palet kayu, harga palet kayu bekas, harga pallet plastik bekas, jual pallet plastik, harga kayu palet, ukuran pallet plastik, pallet plastik baru, sewa pallet kayu, harga pallet plastik baru

WhatsApp Logo